December 08, 2017

[Review Anime] Campione!: Matsurowanu Kamigami to Kamigoroshi no Maou


Kali ini saya akan mereview anime lawas wkwkkw. Nama anime ini adalah Campione! anime ini berbau Ecchi hmm… Ecchi nya sih bisa dibilang Normal (tingkat tengah lah kawkawkaw). Tanpa basa-basi langsung saja simak reviewnya.

Judul : Campione!: Matsurowanu Kamigami to Kamigoroshi no Maou
Tanggal Rilis : 6 Juli 2012
Episode : 12
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Comedy, Ecchi, Fantasy, Harem, Magic, Romance
Sumber Cerita : Light novel
Studio : Diomedea

Sinopsis
Kusanagi Godou siswa SMA yang berumur 16 tahun, anak ini membunuh dewa yang bernama Verethragna dan mendapatkan gelar Campione! yang berarti pembunuh dewa (God Slayer). Erica Brandelli gadis cantik yang berumur 16 tahun dari Italia, yang merupakan “Prajurit Besar” dari kelompok magis yang bernama “Perunggu Hitam” dan telah berjuang bersama Kusanagi Godou untuk mengalahkan dewa Verethragna. Dewa ini sangatlah kuat dan dia tidak suka kekalahan, tapi siapa sangka anak yang berumur 16 tahun ini dapat mengalahkan dewa ini dengan mudah. Gelar Campione! yang membuatnya harus bertarung melawan Campione lainnya dan para dewa yang tidak terkendali.

Jalan Cerita

Cerita di Anime ini bersifat berlanjut (continuous story). Ceritanya terkadang membosankan dan juga membuat kita terbelit belit dengan ceritanya. Saya tidak menyukai bagian cerita karena diawalan tidak di jelaskan bagaimana Dewa bisa turun kedunia mereka? Kenapa para Dewa bertempur satu sama lain? itu semua tidak di ceritakan. Di samping itu cerita ini memiliki keunikan, dimana cerita ini berisi tentang sejarah dan Dewa-Dewi Yunani. Kalian mungkin agak susah memahami ceritanya, karena sejarahnya yang sulit untuk dipahami. Saya sendiri kebingungan bahkan memaksa untuk menonton anime ini sampai habis. Comedynya terkadang gak lucu, comedynya yahh gitu gitu aja. Tapi bagi kalian pecinta Harem dan Romance mungkin kalian bisa menikmati di genre ini.

Karakter

Setiap karakter memliki keunikan tersendiri, mereka mempunyai kekurangan dan kelebihan terutama pada Main Karakternya (MC). Saya menikmati karakter yang ada di anime ini, dan juga anime ini menyediakan 4 perempuan, jadi yahh… bisa dibilang haremnya mantap. Supporting-cast nya sudah bekerja dengan baik, mereka juga sangatlah berperan dalam meningkatkan ceritanya. Hanya saja ada karakter yang tidak enak dilihat sifatnya. Keunikan di anime ini adalah karakternya yang berasal dari luar negeri yaitu italia. Saya merasa aneh cuman di karakter dewanya, bisa-bisanya karakter dewanya itu imut?? anjir lah awkawkawk.

Art

Artnya menurut saya tidak terlalu bagus, masih ada kekurangan di bagian sini. Gerakan yang kaku parah saya tonton di beberapa episode. Diomedia bisa di katakan studio yang biasa biasa aja, tidak ada yang spesial. Pewarnaan yang normal, dan juga backgroundnya itu bisa di bilang biasa biasa aja. Kurangnya yahh itu… kurang pewarnaan, gerakan masih ada yang kaku. Seandainya Studio ini mempunyai budget yang lumayan banyak, saya yakin pasti anime ini bisa lebih menarik lagi, kenapa? karena di anime ini meskipun Artnya kurang menarik, anime ini mampu menghasilkan imajinasi yang lumayan bagus dan juga membuat penonton tidak bosan, hanya saja kurang pewarnaan sama kurang effect realistisnya saja.

Ost

Saya tidak menemukan kekurangan dari suara yang di hasilkan para seiyuu, para pengisi suara sudah bisa menafsirkan suaranya dengan karakter yang dimainkannya. Opening dan Ending yang sama sekali tidak membuat saya TERTARIK, entah mengapa saya merasa aneh saja dengan Opening dan Endingnya. Mungkin karena budget yang tipis, sehingga mereka membuat seadanya saja “Bodo amat, yang penting lagu opening dan endingnya ada” itulah yang saya rasakan wkwkw.

Overall
Jalan Cerita : 7.8 / 10
Karakter : 8 / 10
Art : 7 / 10
Ost : 6 / 10
Campione!: Matsurowanu Kamigami to Kamigoroshi no Maou : 7 / 10

Kalau di endingnya saya masih kurang puas, dari awal sampai akhir itu tidak ada penjelasan sama sekali mengapa dewa-dewi itu ingin sekali menghancurkan satu sama lain, bahkan dunia yang mereka buat pun ingin mereka hancurkan.

Next

Related


EmoticonEmoticon