November 11, 2017

[Review Anime] Taboo Tattoo


Taboo Tattoo adalah sebuah Manga yang di angkat menjadi Anime pada Juli 2015.

Judul : Taboo Tattoo

Tanggal Rilis : 5 Juli 2016
Episode : 12
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Action, Comedy, Martial Arts, Mystery, Super Power, Supernatural
Sumber Cerita : Manga
Studio : J.C.Staff

Sinopsis

Seigi, seorang siswa yang terlatih dalam bela diri terus memiliki perasaan ingin melindungi mereka yang lemah di sekitarnya. Suatu hari, dia melindungi seorang tunawisma yang diganggu oleh sekelompok berandalan. Tunawisma tersebut kemudian membalasnya dengan memberinya tato di telapak tangannya. Tato tersebut adalah sebuah senjata rahasia yang diproduksi karena perang yang terjadi antara Amerika dengan kerajaan Serinistan.

Jalan Cerita

Taboo Tattoo memiliki jalan cerita awal dengan penjelasan yang mudah di pahami dan diikuti. Tetapi setelah masuk setengah episode, jalan cerita mulai melebar. Jalan cerita yang seharusnya berfokus kepada tatto saja, malah menjadi pencampuran antara masa lalu, yang sedikit menyimpang dari jalan cerita utama. Hanya menceritakan bagaimana Seigi mendapatkan Tatto nya, tetapi beberapa pemeran penting lainnya seperti Izzie dan BB tidak di ceritakan. Terdapat beberapa Comedy ringan, misteri ? menurut saya tidak ada, dan ada sekitar 4 adegan Ecchi.

Karakter

Taboo Tattoo mempunyai beberapa karakter yang menarik tetapi tidak jelas, contohnya Fluesy Bluesy atau Izzie. Hanya Izzie yang tubuhnya tidak terjadi menjadi tua atau tidak tumbuh, padahal umur Izzie sudah bukan seperti fisiknya yang masih terlihat seperti anak sekolahan. Mengapa hanya Izzie ? padahal pengguna tatto lainnya tumbuh secara normal. Siegi sebagai aktor utama, lalu Izzie sebagai Heroine utama. Cukup banyak karakter support yang berperan penting dalam Taboo Tattoo, seperti Touko teman masa kecil Siege yang harus mati, lalu BB yang merupakan pasangan Izzie yang mati juga, dan lain - lain.

Art

Untuk Art pewarnaan yang cocok untuk karakter dan bentuk karakter yang tepat, kekurangannya adalah pencahayaan untuk keseluruhan, karena sangat banyak adegan yang dilakukan pada sore atau malam hari sehingga mengurangi nilai untuk Art.

Adegan Battle

Di awal episode kamu akan melihat perkelahian tangan kosong untuk menyelamatkan Wiseman. Lalu di 3/4 episode 1, Siegi akan melawan seorang pengguna tatto juga dan perkelahian tersebut dengan tangan kosong. Terlihat seru dan keren ketika mereka berkelahi dengan tangan kosong. Tetapi di pertengahan episode mulai adanya unsur Magic yang sebenarnya skill khusus dari tatto tersebut. Kesalahan fatal dari Taboo Tattoo adalah banyak adegan battle dengan pencahayaan yang kurang sehingga adegan pertarungan tidak terlihat maksimal.

Ost

Taboo Tattoo memiliki opening yang dinyanyikan oleh seorang penyanyi terkenal, May’n dengan single terbarunya yang berjudul belief yang menurut saya cukup keren.

Overall

Jalan Cerita : 6 / 10
Karakter : 7.5 / 10
Art : 7 / 10
Adegan Battle : 6.5 / 10
Ost : 8 / 10
Taboo Tattoo : 6.5 / 10

Taboo Tattoo pada beberapa episode awal memberikan dan memperlihatkan bahwa Taboo Tattoo merupakan anime yang bagus, tetapi ketika memasuki pertengahan episode, Taboo Tattoo menjadi mengecewakan saya. Kelebihannya adalah episode awal yang menjanjikan, kekurangannya yang fatal adalah pencahayaan yang kurang dan ada penjelasan yang kurang. Apakan harus menunggu Taboo Tattoo versi BD untuk dapat pencahayaan yang maksimal ? saya tidak tahu apakah Taboo Tattoo kedepannya akan mendapatkan versi BD atau tidak. Dan pada ending episode 12 seharusnya sudah bisa membuat Taboo Tattoo tamat, tetapi ada cuplikan yang membingungkan yang tidak di beri penjelasan. Apakah itu artinya season ke-2 ? atau lanjutan ceritanya ? atau akan ada the movie atau ova ?

Next

Related


EmoticonEmoticon