November 10, 2017

[Review Anime] Mirai Nikki (TV)


Mirai Nikki adalah anime yang muncul pada Oktober 2011 dan selesai pada April 2011. Mirai Nikki adalah anime yang terkenal pada tahun 2011 sampai 2014, dan yang lebih terkenal lagi adalah The Queen of Yandere, Yuno Gasai (MY FIRST WAIFU). Sampai saat ini julukan The Queen of Yandere masih di pegang oleh Yuno Gasai.

Judul : Mirai Nikki (TV)

Tanggal Rilis : 9 Oktober 2011
Episode : 26
Durasi : 23 Menit per Eps
Genre : Action, Psychological, Supernatural, Thriller, Mystery, Shounen
Sumber Cerita : Manga
Studio : Asread

Sinopsis
Mirai Nikki menceritakan seorang remaja bernama Amano Yukiteru yang kurang pandai bergaul dengan sekelilingnya, dan dia lebih senang untuk mengamati sambil menulisnya di catatan pada telepon genggamnya. Dia pun sering berbicara dengan teman imajinasinya, Deus. Namun ternyata Deus bukanlah imajinasi, melaikan Dewa Ruang dan Waktu, dan menjadikan Yuki sebagai salah satu dari dua belas orang “Pemilik” akan bertarung satu sama lain untuk bertahan hidup.

Jalan Cerita
Mirai Nikki mempunyai jalan cerita yang sederhana untuk di ikuti, penjelasan yang sederhana dan mudah di mengerti. Mirai Nikki adalah anime pembunuhan, yang tentunya pembunuhannya tidak biasa karena 12 orang pemilik catatan bisa melihat masadepan yang akan terjadi padanya sehingga harus membuat rencana sebelum membunuhnya. Mirai Nikki adalah anime Action yang selalu berdarah di setiap adegannya, lalu ada sedikit bumbu Comedy dan Romance dari Yuno dan Yuki.

Karakter

Hanya ada 2 pemeran utama dari Mirai Nikki, sang protagonis Amano Yukiteru dan dan sang Heroine Yuno Gasai. 12 karater yang mempunyai kepribadian yang berbeda, masalalu yang berbeda, dan fungsi catatan yang berbeda, tentunya tidak akan mudah membuat dan menentukan begitu banyak perbedaan untuk 12 orang. Dan dengan beberapa karakter pelengkap yang membantu jalan cerita seperti Ibu Yuki, Deuz, orang tua Yuno, Akise, dan lain - lain.

Art

Untuk art tentu jelas berbeda versi TV dan BD karena Mirai Nikki adalah anime pembunuhan. Dan yang di bahas adalah versi BD, untuk bentuk karakter yang sudah rapi dan bagus, pewarnaan yang alami khususnya warna darah yang seperti nyata, ekspresi dari karakter yang terlihat sangat serius, menjiwai dan nyata.

Yuno Gasai

Untuk para veteran anime, siapa yang tidak mengenal sosok Yuno Gasai The Queen of Yandere ? Sejak anime Mirai Nikki selesai tayang sampai saat ini, julukan The Queen of Yandere masih di pegang oleh Yuno Gasai. Yuno adalah waifu pertama saya sosok Heroine yang cantik, elegan, manis, kuat, ramah, penuh kasih sayang, pengertian, setia; dengan suara yang lemah lembut dan lucu, Heroine yang tergolong sempurna, bahkan terlalu sempurna, siapa yang tidak mau mempunyai waifu seperti itu ? tetapi minus dari Yuno adalah dia akan menghukum, meneror, bahkan membunuh siapapun yang menggangu atau menyakiti orang tercintanya.

Ost
Opening 1: “Kuusou Mesorogiwi” by Yousei Teikoku
Opening 2: “Dead END” by Faylan
Ending 1: “Blood Teller” by Faylan
Ending 2: “filament” by Yousei Teikoku
Untuk Ostnya sih saya hanya bisa bilang, KEREN!!. sangat pas dengan animenya begitupun efek suara dan BGM-nya.

Overall

Jalan Cerita : 9 / 10
Karakter : 9 / 10
Art : 8 / 10
Yuno Gasai : 10 / 10
Ost : 9 / 10
Mirai Nikki (TV) : 8.8 / 10


Kamu akan mengerti mengapa Yuno menjadi poin yang menarik ketika sudah menonton anime Mirai Nikki. Mengapa Yuno ingin membunuh Yuki ? karena Deuz membuat pertarungan dengan 12 pemilik catatan dan menyisakan 1 pemilik saja sehingga Yuno bisa pergi ke dunia berikutnya agar bisa bertemu Yuki lagi, jika Deuz tidak membuat pertarungan maka tidak akan ada anime Mirai Nikki. Jadi siapa yang karakter jahatnya ? sang pembuat cerita.

Next

Related

1 komentar

Bang.mksdnya (tv) itu sering tayang di tv ya?
Soalnya sampe skrg msh penasaran ama lanjutannya


EmoticonEmoticon