November 22, 2017

[Review Anime] Love Stage!!


Baru kali ini saya nonton anime BL yang dihayati. Tapi sayangnya tidak sampai tamat. Hanya sampai episode 7 saya berhenti dengan alasan agak geli meski ada beberapa adegan komedi didalamnya. Saya tidak menyalahkan para penggemar BL/Yaoi, saya sendiri akan mengatakan kalau anime ini bagus, karena memang dikemas dengan cukup baik.

Judul : Love Stage!!
Tanggal Rilis : 10 Juli 2014
Episode : 10
Durasi : 23 Menit per Eps
Genre : Comedy, Romance, Shounen Ai
Sumber Cerita : Manga
Studio : J.C.Staff

Sinopsis
Love Stage menceritakan Izuma Sena, pemuda yang lahir di keluarga artis yang sangat terkenal. Namun, dia adalah satu-satunya anggota keluarga yang tidak memasuki tanah dunia hiburan, dan dia adalah mahasiswaotaku pula. Dia mencoba dengan keras untuk menjadi pembuat manga, tapi berakhir di sebuah iklan televisi. Dia akhirnya bertemu kembali dengan aktor terkenal Ryma, yang menyadari daya tariknya terhadap Izumi.

Jalan Cerita
Ceritanya sendiri dikemas dengan kisah romantis yang alurnya terus maju dan dengan konflik yang rendah. Mungkin karena ini anime Yaoi jadi lebih diterapkan kisah yang tidak berkonflik tinggi agar tidak terlalu lambat alurnya. Dalam beberapa adegan juga diselipi nilai moral. Komedinya pun tidak main-main, kadang saya tertawa hinggu sakit perut. Meski saya sendiri masih lebih baik menonton Himegoto, tapi tidak ada salahnya kalian menonton ini.

Karakter
Sifat karakter sendiri mengingat ini anime Yaoi, kalau dilihat dari pandangan penggemar Yaoi sepertinya sudah cukup bagus. Hanya saja saya sedikit kesal dengan sifat Izumi yang digambarkan terlalu lemah gemulai. Tapi mungkin bagi penggemar Yaoi hal inilah yang membuatnya terlihat menarik meski sedikit menjengkelkan.

Art
J.C.Staff sudah melakukan tugasnya dengan baik, meski saya sendiri melihat seperti anime dewasa (hentai) tapi penggambaran sudah cukup baik dengan tidak memperlihatkan adegan Yaoinya. Maksudnya saat adegan Yaoi, karakter digambarkan dengan tembus pandang. Untuk penggambaran karakter saya tidak terlalu menyukainya. Menurut saya seperti ada yang kurang.

Ost
Saya tidak terlalu memerhatikan lagu pembuka dan penutupnya. Efek suara juga masih sederhana dan tidak ada yang istimewa.

Overall
Jalan Cerita : 7 / 10
Karakter : 6 / 10
Art : 7.5 / 10
Ost : 5 / 10
Love Stage!! : 6 / 10

Kalau kalian tidak suka melihat adegan seksual antara sesama jenis lebih baik jangan menonton anime ini, kecuali kalau kalian memang pecinta Yaoi. Tapi kalau mau coba - coba juga boleh kok. Ada komedinya juga, jadi tidak terlalu bosan melihatnya.

Next

Related


EmoticonEmoticon