February 03, 2018

[Review Anime] Mashiro-iro Symphony: The Color of Lovers


Kali ini saya akan mereview anime Romance yang mainstream banget yang berjudul Mashiro-iro Symphony: The Color of Lovers. seperti cerita pada umumnya bersifat realitas (sewaktu-waktu dapat terjadi di dunia nyata oleh siapa saja), sebut saja paling mirip dengan Sukiite li na yo.

Judul : Mashiro-iro Symphony: The Color of Lovers

Tanggal Rilis : 5 Oktober 2011
Episode : 12
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Harem, Drama, Romance, School
Sumber Cerita : Visual novel
Studio : Manglobe

Sinopsis

Cerita berawal dari kehidupan seorang cowok bernama Shingo Uryuu keluar rumah pada malam hari untuk menjemput adiknya yang akan tinggal sekaligus bersekolah denganya di tahun ajaran baru. namun setelah datang di tempat yang dijanjikan yaitu di taman, ia tidak menemukan adiknya yang ternyata tersesat. selama dalam pencarian ia berjumpa dengan seorang gadis dan tak lama berselang ia menemukan adiknya. Pertama masuk kelas di tahun  ajaran baru, ternyata pihak sekolah Shingo sedang melakukan uji coba penggabungan dengan para siswa dari sekolah khusus putri. dimana beberapa diantaranya ditransfer belajar ke sekolah khusus putri Yuihime. tak disangka-sangka Shingo malah bertemu dengan gadis di taman pada malam hari beberapa waktu lalu. masalahnya gadis itu pulalah yang paling menentang dan begitu benci atas penggabungan sekolah khusus putri Yuihime dengan sekolah Kagamidai dimana Shingo belajar sebelumnya. karena ia tak betah berbaur dengan para pelajar cowok.

Jalan Cerita
Cerita difokuskan dalam 2 tempat yaitu ruang kelas sekolah dan ruang klub yang menjadi fokus pertengahan hingga akhir cerita. Secara keseluruhanl ceritanya itu mainstream banget apalagi keadaan MC yang kalem ditambah sang Heroine juga hatinya lembut, jadi disini terlihat sisi perfectnya dan membuat kedekatan mereka mustahil tidak mulus. jadi kesimpulan saya dilema utama yang menjadi perhatian banyak  penontonya adalah orang - orang terdekat mereka menanggapi kedekatan mereka berdua.

Karakter
Selain mereka berdua masih ada 2 karakter lain, sebut saja S dan M sebagai karakter pendukung. lalu untuk 1 karakter adalah teman cowok Shingo. karena sejatinya sang MC adalah cowok tentu hal normal jika ia punya teman cowok juga.

Art
Jujur, saya akui anime keluaran fall 2011 ini memiliki kualitas grafis yang wah. para karakter wanitanya terlihat colourfull terutama warna rambutnya. padahal saya nonton kualitas 480p gak kalah sama anime keluaran terbaru. 

Ost
Untuk musik saya katakan standar terasa sedangnya. Openingnya berjudul Authentic symphony by Choucho, lagu ini memang sangat terasa Romancenya. Lalu Ending musicnya berjudul suisai candy by marble, lagu ini adalah khusus lagu untuk mengingatkan penontonya dengan maskot utamanya.  BGM-nya saya suka karena diiringi dengan piano.

Overall
Jalan Cerita : 8 / 10
Karakter : 8 / 10
Art : 8.8 / 10
Ost : 8.2 / 10
Mashiro-iro Symphony: The Color of Lovers : 8.5 / 10

Bagian Romance selalu terlihat dari awal hingga akhir, Dramanya mulai terlihat ketika cerita memasuki 2/3 dari keselurahan kisahnya. Haremnya juga terlihat dari awal hingga akhir, BTW Harem dalam anime ini juga terindikasi fanservice di beberapa episode. paling saya ingat adalah episode 6 dan 10 .


Next

Related


EmoticonEmoticon