February 03, 2018

[Review Anime] Little Busters!


Pernakah kalian nonton anime School-Slice of Life dengan cerita yang berkualitas, nah kali saya akan mereview anime dengan genre tersebut dan tentunya seru dan direkomendasikan. 

Judul : Little Busters!
Tanggal Rilis : 6 Oktober 2012
Episode : 26
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Slice of Life, Comedy, Supernatural, Drama, School
Sumber Cerita : Visual novel
Studio : J.C.Staff

Sinospsis

Kyousuke yang pulang dari suatu tempat mengutarakan niatnya untuk membentuk kembali Little Busters, dan menambah anggotanya menjadi keseluruhan 10 orang, karena tim Little Busters kali ini akan masuk ke klub baseball. karena hal itu Naoe Riki diberikan tugas oleh Kyousuke untuk merekrut anggota baru agar klub tersebut terwujud. dan hal ini menjadi tugas Riki yang cukup berat, namun dia tidak sendiri, riki dibantu Rin untuk menyelesaikan tugasnya. mampukah Riki dan Rin mendapat anggota baru yang berminat dalam main baseball??

Jalan Cerita
Ceritanya cukup bagus, ada kilas baliknya, ada konflik permasalahan, dan pertemanan mereka juga sangat erat karena dibangun dengan suasana ceria. padahal ceritanya hanya di sekitar sekolah tapi pengembangan ceritanya sangat bagus.

Karakter
Karakter menjadi salah satu kekuatan utama kenapa saya suka dengan Little Busters. sikap mereka ada yang unik, konyol, ceria, bijaksana, periang, penolong sesama, dan pendiam. kalau kiranya kalian nanti nonton, saya jamin para karakternya gak bikin bosen ^_^ 

Art
Anime ini banyak menampilkan keseharian mereka, Art yang bagus tentu diawali dengan sudut pandang scene yang menarik. gambarnya bright tapi sudut pandang tampak masih dalam keadaan wajar.

Ost
Opening & Endingnya penuh dengan rasa persahabatan yang erat. Untuk Opening dengan judul Little Busters by Rita sudah identik dengan animenya ketika saya play lagunya. (Yah mungkin juga karena judul anime dan musik sama). Kalau Ending dengan judul alicemagic by Rita memberi kesan rasa semangat ke semua teman ketika di pagi hari detik - detik terbitnya matahari (lihat scene music endingnya, pasti tau apa maksud saya)

Overall
Jalan Cerita : 9.2 / 10
Karakter : 9.2 / 10
Art : 9 / 10
Ost : 8.8 / 10
Little Busters! : 9 / 10

Yah, mungkin hanya itu saja review yang saya sajikan, tentu review saya masih banyak kekurangannya. review saya juga pendek - pendek karena gak pandai buat yang panjang, tapi walaupun pendek saya sebagai penulis yang baik sejatinya tak ingin memberikan spoiler tentang anime yang direview. 


Next

Related


EmoticonEmoticon