February 20, 2018

[Review Anime] C³


Pernahkah kalian membayangkan jika barang yang dikirim kepada kalian ternyata adalah sebuah benda magis?, mungkin tidak, apalagi jika benda magis ini bisa berubah menjadi seorang gadis loli. Kali ini saya akan mereview anime C³ sebuah anime yang bercerita tentang benda - benda magis terkutuk.

Judul : C³
Tanggal Rilis : 1 Oktober 2011
Episode : 12
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Action, Comedy, Ecchi, School, Supernatural
Sumber Cerita : Light novel
Studio : Silver Link.

Sinopsis

Jika memperoleh cukup banyak kutukan, benda - benda terkutuk yang disebut Waas akan memiliki kesadaran sendiri dan mengambil wujud manusia. Fear-in-Cube merupakan Waas yang pertama, dan sebagai alat penyiksaan dengan berbagai macam mekanisme dia menerima sangat banyak kutukan. Namun, kini Fear ingin menghapus semua kutukan tersebut, maka setelah bertemu dengan Yachi Honatsu dia pun dikirim ke rumahnya di Jepang dan tinggal dengan putranya, Haruaki, di mana dia bisa dengan aman menunggu kutukannya menghilang secara perlahan-lahan.

Jalan Cerita
Cerita C³ ini terbagi dalam 2 arc besar. Pertama arc Fear dan kedua arc Kirika, masing - masing dengan musuh kuatnya sendiri. Fear berhadapan dengan Sovereignty dan Peavy, sedangkan di arc Kirika, Haruaki dkk berhadapan dengan seorang anggota Family Biblio yang bernama Alice Bivorio Basskriegh yang mencoba mengajak Fear bergabung ke dalam Family. Saya tidak ingin memberikan spoiler ceritanya, sisanya kalian tonton aja sendiri.

Karakter
Dari sisi pengembangan karakter kita melihat bahwa pengembangan karakter di anime ini terlalu terfokus pada Fear. Sejujurnya saya sendiri bingung apakah cerita ini berkisah tentang sang Haruaki atau Fear. Kalau kisah ini bercerita tentang Fear, maka genre Harem yang ada disini menjadi dipertanyakan.

Art
Untuk ukuran anime yang keluar di tahun 2011 kualitas grafis anime ini tidak terlalu istimewa. Coba bandingkan dengan anime macam Hunter x Hunter (2011), Persona 4 The Animation, Guilty Crown, Mirai Nikki dll yang rilisnya juga pada tahun yang sama dengan C³. Dibandingkan nama - nama besar tadi, kualitas anime ini termasuk dalam kategori nanggung. Meskipun gak bisa dibilang jelek, namun untuk bersaing dengan anime - anime diatas nampaknya cukup sulit. Hal ini juga yang nampaknya membuat anime ini menjadi tidak terlalu laku.

Ost
Untuk music, ada 2 lagu OP, yaitu Endless Story yang dinyanyikan oleh seiyuu Fear (Tamura Yukari) dan Shirushi yang dinyanyikan oleh seiyuu Kirika (Eri Kitamura). Kedua lagu ini cukup bagus dan pelan. Lagu ED juga ada 2, yaitu Yukihana (Eri Kitamura) dan Sympathy of Love (Tamura Yukari). Kedua lagu ED ini sangat pelan dan lembut, cocok dengan judulnya.

Overall
Jalan Cerita : 8 / 10
Karakter : 7 / 10
Art : 6.5 / 10
Ost : 8 / 10
C³ : 7 / 10

Oke, kita melihat bahwa anime ini merupakan adaptasi dari Light novel. saya percaya kalau Light novelnya cukup keren sehingga mendapatkan tawaran untuk dijadikan anime. Namun saya ini review anime dan bukan Light novel. Jadi kalau liatnya dari sudut pandang anime, saya harus bilang anime ini gak terlalu Stand Out. Kalau kalian mau nonton anime ini boleh - boleh aja, tapi saya mungkin lebih rekomendasiin Light novelnya.


Next

Related


EmoticonEmoticon