January 22, 2018

[Review Anime] Selector Infected WIXOSS


Pada kesempatan kali ini saya akan mereview anime bertema Card game cerita original dari studio J.C.Staff. yaitu, Selector Infected WIXOSS yang tayang pada musim spring 2014.

Judul : Selector Infected WIXOSS
Tanggal Rilis : 4 April 2014
Episode : 12
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Game, Psychological
Sumber Cerita : Card game
Studio : J.C.Staff

Sinopsis
selector infected WIXOSS  pada mulanya berkisah tentang Kominato Ruuko hidup tanpa teman tapi tak merasa kesepian. juga tak memiliki impian hingga suatu hari,ia terlibat hal yang belum pernah ia alami sebelumnya. yaitu menjadi selector untuk LRIG yang dimilikinya, Ruuko menamainya Tama. Saat bersama Tama, Ruuko selalu terlibat oleh selector lainya. yang membuat ia memiliki ikatan yang belum pernah ia rasakan, yaitu berteman. Namun seiring berjalanya waktu, sisi kegelapan WIXOSS perlahan mulai terlihat, para selector selalu memiliki alasan khusus mengapa harus saling bertanding. walaupun hal tersebut perlahan menggiring mereka ke dalam jurang kegelapan penuh kebencian.

Jalan Cerita
Jadi disini Card gamenya bukanlah fokus utama ceritanya, melainkan hanya sekedar konsep dasar saja, bisa juga dikatakan sebagai perantara cerita. karena cara memainkan game WIXOSS hanya diterangkan sedikit sekali, paling saya ingat adalah open, grow, call, spell, SIGNI dan turn-end. tidak dijelaskan secara rinci nilai kekuatan kartu, strategi dan trik - trik yang lainya karena tema game dalam ceritanya hanya landasan saja agar segi psychologicalnya kokoh sebagai inti cerita utama. Lalu cerita sampingannya yang menarik mengenai beberapa antagonis yang bertanding untuk mewujudkan impian yang terkesan terlalu naif. apa saja mereka lakukan untuk bertanding dan harus menang walaupun menggunakan trik - trik kotor.

Karakter
Untuk desain karakter dibuat moe - moe namun, mereka keadaannya merana karena nasib para selector itu pahit. disamping itu pendalaman karakter hampir terlihat merata/setidaknya dikisahkan walaupun sedikit. yang dikembangkan tentu adalah Ruuko, Yuzuki dan Hitoe.

Art
Grafis untuk anime satu ini memang cocok ditangani oleh studio J.C.Staff selain dari segi cerita. pewarnaaannya sedikit terlihat colourfull dengan pencahayaan sangat minim (sebagian memuat scene mendung hingga hujan agar terasa kesan kelamnya). Namun disisi lain grafis bisa berganti menjadi kegelapan pekat apalagi saat bertanding. paling ingat ketika ada efek buram di saat flashback maupun preview next episode yang menggambarkan nuansa emosional.

Ost
Untuk musicnya sendiri, theme song dibawakan oleh Kanon Wakeshima berjudul killy killy JOKER untuk OP dan realize -Yume no Matsu Basho by Cyua untuk ED nya. Kalau soal BGM, selector incited WIXOSS menambahkan sentuhan suara dentuman bass agar penontonya dapat merasakan efek kejut+menantangnya yang mampu menaikkan adrenalin, selain itu ditambahkan pula effect sound jazz+electro agar rivalitas terasa sengit.

Overall
Jalan Cerita : 8.5 / 10
Karakter : 8.7 / 10
Art : 8.6 / 10
Ost : 9 / 10
Love Stage!! : 8.8 / 10


Mungkin cukup sampai disini saya review mengenai Selector Infected WIXOSS, jadi bagi kalian yang belum nonton. apakah berniat ingin berniat mencoba nonton anime satu ini setelah saya review diatas?

Next

Related


EmoticonEmoticon