December 18, 2017

[Review Anime] Seikon no Qwaser


Kali ini saya akan mereview anime Ecchi yang cukup Hard, bisa dibilang senpainya High School DxD.

Judul : Seikon no Qwaser
Tanggal Rilis : 10 Januari 2010
Episode : 24
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Action, Super Power, Supernatural, Ecchi, Seinen
Sumber Cerita : Manga
Studio : Hoods Entertainment

Sinopsis
Ketika Mafuyu Oribe dan adik diadopsinya, Yamanobe Tomo menyelamatkan seorang laki - laki aneh yang terluka, mereka tidak tahu terlibat dengan sesuatu dan konsekuensinya. Hell Alexander Nikolaevith adalah Iron Qwaser, salah satu dari banyak faksi yang masing - masing dapat memanfaatkan kekuatan elemen dan menggunakannya sebagai sebuah Array yang hampir tak terbendung. Dan sayangnya untuk Mafuyu, faksi Alexander adalah ada untuk mengumpulkan relik mistik yang dikenal secara kolektif sebagai Circuit tinggi, yang menempatkan teman - temannya dalam pertempuran untuk nasib seluruh umat manusia! Tapi ada yang lebih mengganggu, sebagai Qwasers memerlukan cairan khusus untuk mengeluarkan kekuatan mereka, yang disediakan oleh para wanita yang melayani sebagai patner Qwaser itu.

Jalan Cerita
Latar cerita mengambil lokasi di Sekolah bernama St. Mihailovm, sekolah yang sangat berpegang teguh dengan prinsip agamanya.  Mafuyu Oribe dan Yamanobe Tomo adalah kedua orang gadis yang mempunyai persahabatan yang erat dan saling membantu sama lainnya. Keduanya tidak begitu disukai oleh murid - murid lain di sekolahnya. Sampai pada suatu hari mereka menemukan seorang pemuda rusia bernama Hell Alexander Nikolaevith (Nama Panggilannya Sasha). Mereka semua akhirnya terjebak perang antar Church yang memperebutkan “Theotokos of Tsaritsin” dari Athos yang ingin menjaga keberadaan ikon rahasia dari dunia. Sasha menyelamatkan keduanya dengan kekuatan Qwaser miliknya yaitu Qwaser Besi. Kekuatan Qwaser Sasha bisa dibangitkan dengan cara menghisap cairan yang ada di payudara seorang gadis virgin yang di sebut dengan soma. Cerita berpusat pada Sasha, di temani Tomoe dan Mafuyu juga teman - teman yang lain bersama-sama mereka mengalahkan para Qwaser lainnya. Jalan ceritanya tidak berat karena di jelaskan dengan baik. Cukup seru karena ada Action yang cukup berbeda dengan yang lainnya dan ada bumbu Comedy ringan yang tidak membuat cerita tegang, dan yang pastinya ada Ecchinya yang tergolong Hard Ecchi.

Karakter
Cukup banyak Karakter yang muncul di Anime ini, khususnya untuk Main Karakter jika kalian melihat di ada 6 Main Karakter, maka hal itu tidaklah benar, karena Main Karakternya hanya 3 yaitu Alexander (yang nanti akan di panggil Sasha) sebagai Hero, Tomoe dan Mafuyu sebagai Heroine. Ekaterina dan Terasa cukup berperan besar tetapi tidak bisa membuat termasuk Main Karakter, karena ceritanya berfokus pada Sasha, Mafuyu dan Tomoe. Untuk Support Karakter cukup banyak. Dan ada beberapa Seiyu terkenal seperti Hanazawa Kana, Toyosaki Aki, Hikasa Yoko, Chihara Minori dan lainnya yang mengisi suara karakternya.

Art
Untuk Art khususnya pewarnaan, masih ada banyak bagian yang pencahayaan dan ketebalan warna yang berbeda (memang tidak terlalu jelas) dari beberapa bagian yang sudah terlihat oke. Bentuk karakternya tidak ada masalah.

Ecchi
Nahhhh, ini hal yang tidak mungkin saya tidak bahas. Ecchi Seikon no Qwaser tergolong Hard Ecchi jadi berhati-hati ya saat menontonnya. dan Seikon no Qwaser adalah Senpai dari HS DxD, dimana di episode Seikon no Qwaser pasti memperlihatkan Oppai minimal 1x, dan terkadang tiba - tiba memunculkan Oppai, jadi berhati-hatilah saat menonton Anime ini. Untuk kalian yang Maniac Oppai pasti sangat suka Anime ini, karena ukuran Oppai-nya juga beragam loh.

Ost
Lagu Opeing pertama berjudul Errand yang dinyanyikan oleh faylan. Dan Lagu Opening ke-2 berjudul Baptize yang dinyanyikan oleh Yousei Teikoku. Untuk lagu Ending ada 4 judul yang berbeda. Yang pertama berjudul Passionate squall yang dinyanyikan oleh Ayumi Fujimura, Aki Toyosaki, Minori Chihara, Aya Hirano and Yoko Hikasa. Lalu Ending ke-2 berjudul Mimei no Inori yang dinyanyikan oleh Minori Chihara. Lagu Ending ke-3 berjudul Wishes Hypocrites yang dinyanyikan oleh Ayumi Fujimura, Aki Toyosaki, Minori Chihara, Aya Hirano and Yoko Hikasa. Dan lagu ke-4 sama seperti lagu Opening yang pertama berjudul Errand yang dinyanyikan oleh faylan. Untuk lagu Ending 1, 2, dan 3 dinyanyikan oleh Seiyu dari  Main Karakter, Mayufu, Tomo, Ekaterika, Teresa dan Hana.

Overall
Jalan Cerita : 8 / 10
Karakter : 9 / 10
Art : 7.8 / 10
Ecchi : 10 / 10
Ost : 8 / 10
Seikon no Qwaser : 9 / 10


Pertarungan Sasha dan kawan - kawan belum selesai sampai di sini saja, karena Sasha akan kembali beraksi di Season 2 nya!


Next

Related


EmoticonEmoticon